PENGANTIN PANTAI BIRU

Selasa, 28 September 2010

Film bergenre horor rupanya masih jadi resep manjur buat banyak produser film untuk menangguk penonton dan untung secara instan. Salah satu contohnya film Pengantin Pantai Biru ini. Film yang resmi diluncurkan pekan lau ini merupakan film hantu-hantuan produksi Kanta Indah Film & Bic Production.

Sejumlah nama cukup tenar di jagat keartisan yang memiliki imej penampilan seksi sengaja dipasang difilm ini demi menggaet penonton. Model, Catherine Wilson dipasang sebagai pemeran utama. Penampilannya didukung aktris muda Uli Auliani yang beberapa kali tampil syur di sejumlah film layar lebar. Ada juga nama-nama seperti Cinta Dewi, Debby Ayu dan Cyntia Alona. Anda yang suka dengan film-film yang sedikit berbau buka-bukaan pasti tidak asing dengan nama ini. Apalagi, poster film ini yang provokatif semakin menegaskan bahwa film ini tidak hanya menawarkan horor, tetapi juga sesuatu yang lain.Catherine Wilson yang berperan sebagai Emily di film ini tampil beradegan ranjang di salah satu adegannya, meski itu diklaimnya hanyalan sebuah trik alias tipuan kamera.

Film ini diawali dengan kisah Ryan (diperankan Keith Foo), Naomy (Uly Auliani), Amel (Debby Ayu), Jazzy (Cynthiara Alona), Jojo (Fendi Trihartanto) dan Gathan (Yoga Hoebnerj) yang pergi mengunjungi sebuah pantai terpencil tapi terkenal indah di sebuah desa pedalaman yang masih tradisional.

Sedikit klise, masyarakat di pulau ini di setting masih percaya dengan hal-hal gaib. Solikum (diperankan (toro Margen), pria tua penjaga penginapan dipulau ini memeperingatkan anak-anak muda tersebut agar berhati-hati terhadap kehadiran makhluk gaib yang berkeliaran di sekitar pantai dan hutan di pulau itu.

Ketika Ryan dan teman-temannya tengah asyik mandi di pantai, Amel tanpa sengaja memotret sosok wanita bergaun pengantin. Solikum meyakinkan mereka bahwa wanita tersebut adalah Dedemit Samber Nyawa, namun Amel dan Naomy tidak percaya.

Satu persatu diantara mereka hilang dan tewas, hanya menyisakan Naomy, Ryan dan Maya. Ketiganya yang yakin bahwa teman-teman mereka tewas bukan dibunuh oleh makhluk halus, tapi oleh seseorang. Hal itu diperkuat alibi Maya yang mengenali sosok wanita tersebut sebagai Emily, kakaknya yang hilang saat berbulan madu. Film ini sudah mulai tayang di bioskop tanggal 23 September lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Page Rank

The Yahoo Search InLinks

Page Rank

PageRank Button

Alexa Traffic Rank

Technorati Blog Rank